Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KEGIATAN IDUL ADHA "MASJID AL-FALAH"


Pada hari selasa  tanggal 15 oktober 2013 tepatnya pukul 06.30 saya dan keluarga beserta masyarakat sekitar sobo melaksanakan solat idul adha di masjid al-falah sobo kismantoro yang di imami oleh Hj. Samuri.  setelah solat idul adha selesai masyarakat melakukan kondangan di masjid atau di sebut arioyo, kemudian seluruh warga masyarakat yang melaksanakan kondangan berbondong-bondong pulang untuk mempersiapkan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban. 
Panitia qurban mengumumkan kepada masyarakat, bagi masyarakat yang ikut menyumbangkan hewan qurban diharapkan untuk segera mengumpulkan hewan qurban ke masjid. setelah semua hewan qurban berkumpul, warga masyarakat memulai penyembelihan hewan qurban. keluarga saya pun ikut serta dalam menyumbangkan hewan qurban yaitu satu ekor sapi.
Saat semua hewan qurban sudah di sembelih saya dan warga masyarakat sobo langsung membersihkan kotoran hewan qurban tersebut. setelah semua pembersihan selesai, panitia qurban langsung membagikan daging hewan qurban kepada warga masyarakat. sesampai di rumah saya dan teman-teman membuat sate kambing, saking kebanyakan makan sate kambing perut saya langsung mules. malamnya saya dan adek ayah saya membuat rica-rica iga kambing hingga pukul 21.00. rica rica yang saya buat bersama om saya ternyata rasanya pedas sehingga membuat perut saya dan perut om saya mules. setelah kenyang saya pun langsung tidur karena saya sudah tidak kuat.





    Itulah cerita saya,  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar